Menurut Ahli Fisika, Dunia Paralel itu Ada dan Berinteraksi Dengan Kita

Janganlah РMenkanika kuantum, melalui tes yang ketat, ahli fisika Richard Feynman berusaha menjelaskan konsekuensi aneh teori tersebut yang membawa pada ide-ide yang mengherankan, seperti: interpretasi Kopenhagen dan interpretasi banyak dunia.

Sekarang ada teori baru dalam bahasan yang disebut hipotesis “many interacting worlds (MIW)” atau “banyak dunia yang berinteraksi”. Keilmuannya pun sangat mendalam seperti kedengarannya. Seperti apa jelasnya? Cari tahu disini yuk!

  • Ternyata dunia paralel itu ada dan berinteraksi dengan dunia kita

Menurut Ahli Fisika, Dunia Paralel itu Ada dan Berinteraksi Dengan Kita

Teori ini tidak hanya menyampaikan bahwa dunia paralel itu ada, tapi mereka juga berinteraksi dengan kita dalam level kuantum dan karenanya bisa terdeteksi. Meskipun masih spekulatif, teori ini juga akan membantu menyampaikan konsekuensi aneh yang ditimbulkan mekanika kuantum, menurut RT.com

  • Masalahnya, observasi hanya bisa dilakukan di dunia kita dan kejadian di dunia paralel hanya bisa dibayangkan

Menurut Ahli Fisika, Dunia Paralel itu Ada dan Berinteraksi Dengan Kita

Teori ini adalah keilmuan yang tiba-tiba lahir karena interpretasi banyak dunia di mekanika kuantum – sebuah keilmuan yang berkepahaman bahwa semua alternatif sejarah dan masa depan yang memungkinkan itu merepresentasikan sebuah dunia paralel yang nyata dan kuat. Meskipun begitu, salah satu masalah dengan interpretasi banyak dunia adalah itu secara fundamental tidak dapat diuji, karena observasi hanya dapat dilakukan di dunia kita. Kejadian yang dianggap ada di dunia “paralel” ini hanya bisa dibayangkan.

  • Sementara itu MIW mengatakan hal sebaliknya. Keilmuwan tersebut memahami bahwa dunia-dunia paralel bisa berinteraksi dengan level kuantum dan faktanya ternyata memang begitu

Menurut Ahli Fisika, Dunia Paralel itu Ada dan Berinteraksi Dengan Kita

Menurut Howard Wiseman, ahli fisika dari Griffith University di Brisbane, Australia, ide alam semesta paralel di mekanika kuantum itu sudah dibahas sejak 1957, akhirnya salah satu dari ahli fisika membawa ide MIW ini. Dalam “interpretasi banyak dunia”. tiap dunianya saling bercabang dengan dunia yang lain setiap pengukuran kuantum dilakukan.

Semua kemungkinan akhirnya disadari – di beberapa dunia, asteroid yang membunuh dinosaurus gak menabrak bumi. Di dunia lainnya, Australia dikolonisasi oleh Portugis.

  • Namun banyak kritik mempertanyakan kebenaran dunia-dunia tersebut, karena gak mempengaruhi dunia kita sama sekali

Dalam hal ini, menurut para peneliti, MIW melakukan pendekatan sangat berbeda. Apakah matematika bisa menjawab kebenarannya sebagai uji dalam teori ini. Apakah itu akan layak memprediksi efek kuantum secara matematis? Namun teorinya sudah jelas memberikan banyak masukan untuk imajinasi.

Sebagai contohnya ketika dipertanyakan apakah teori mereka bisa menjawab kemungkinan bahwa manusia bisa berinteraksi dengan dunia lain, Wiseman mengatakan bahwa itu bukan bagian dari teori ini, namun pikiran bahwa ada interaksi manusia dengan dunia lain itu bukan lagi fantasi.

Menurut Ahli Fisika, Dunia Paralel itu Ada dan Berinteraksi Dengan Kita

Apa jadinya kalau kamu mengambil pilihan lain dalam hidup? Mungkin suatu saat kamu akan bisa melihat ke salah satu dunia alternatif ini dan mencari tahunya.

Antara seru dan mengerikan sih sebenarnya. Namun inilah kemungkinan yang sedang tengah diteliti. Kalau ternyata akhirnya benar bisa dilihat kehidupanmu dalam kondisi yang lain, maukah kamu melihatnya?

 

 

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *