Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda. Segitiga bermuda adalah salah satu tempat paling misterius di dunia. Telah ada ratusan pesawat dan kapal lenyap begitu saja ketika mereka melintas di wilayah yang diyakini segitiga bermuda tersebut. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa sebenarnya penyebab dari kemisteriusan tersebut.

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga Setan atau Segitiga Bermuda sendiri adalah sebuah wilayah di Samudra Atlantik yang membentuk segitiga dang titik-titik di Bermuda. Purerto Riko dan Flordia. Legenda mengatakan kapal-kapal atau pesawat yang masuk ke wilayah ini tidak akan bisa keluar kembali. Walaupun begitu Segitiga Bermuda sendiri sebenarnya adalah wilayah yag tidak pernag ada di dokumen resmi kelautan negara apapun.

Pertanyaan terbesarnya bukan apakah wilayah ini nyata atau tidak. Pertanyaannya adalah apa yang menyebabkan insiden tersebut. Banyak sekali teori-teori yang mencoba menjelaskan mengenai misteri ini. Namun, sayangnya tidak ada bukti nyata mengenai setiap teori tersebut. Berikut ini beberapa teori di balik misteri segitiga bermuda.

Kelalaian Manusia

Tidak ada yang suka mengakui kesalahan namun setiap orang dapat melakukannya. Ada yang mengatakan bahwa misteri segitiga bermuda sebenarnya sama sekali bukanlah misteri. Namun, hanyalah kelalaian manusia dalam sebuah tempat dengan kondisi penerbangan atau pelayaran yang sangat sulit.

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Pada saat cuaca terlihat cerah dan jaur terlihat sangat lancar, Pasti ada perasaan ingin mengebut bukan. Inilah yang terjadfi ke Segitiga Bermuda, cuaca tropis dan air biru jernih di wilayah tersebut pada awalnya terlihat sangat baik namun kondisi tersebut dapat berubah tiba-tiba menjadi arus dan cuaca yang keras ditambah lagi dengan pulau-pulau yang terlihat serupa.

Hanya Insiden Biasa Yang Dilebihkan

Sebagaimana telah terjadi di atas, sebenarnya sehitiga bermuda bukanlah tempat yang dapat disebut nyata di perairan negara manapun. Bahkan EEF, tidak memasukkan seitiga bermuda ke daftar perairan yang berbahaya. Alasanya adalah karena jumlah kecelakaan yang terjadi di tempat ini tidaklah melebihi jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah perairan lainnya.

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Dari hal ini, beberapa orang berargumen bahwa insiden yang terjadi di tempat ini hanyalah insiden yang dilebih-lebihkan .

Arus Teluk Gulf Stream

Penjelasan mengenai kenapa tidak ada bangkai pesawat atau kapal yang dapat ditemukan baik di pesisir pantai ataupun saat para regu penyelamat langsung menuju lokasi. Arus Gulf Stream dapat dikatakan adakah karena arus gulf stream. Arus Gulf Stream dapat dikatakan secara singkat adalah seperti sebuah sungai asin yang berada di laut. Suhunya rendah dibandingkan suhu air laut dan mengalir sepanjang pesisir timur Amerika. Kekuatan arus gulf stream cukup kuat untuk menjadi sumber energi dari pembangkit listrik tenaga air seluruh Amerika Utara.

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Walaupun tidak menjelaskan mengapa banyak kepal yang mengalami kecelakaan. Namun, teori ini mencoba menjawab misteri kemana bangkai kapal atau pesawat yang mengalami kecelakaan. Bangkai pesawat bisa mengapung selama beberapa jam, kemudian terbawa ke arus utara namun sayangnya pada saat ini bangkai-bangkai kapal atau pesawat sudah mulai tenggelam ke kedalaman laut.

Rogue Waves

Jika Istilah Rogue wave tidak familiar bagi anda. Maka mungkin dari nama ombak moster, ombak ekstrim, ombak pembunuh atau abnormal waves. Anda dapat menyimpulkan apa yang dimaksud dengan istilah tersebut.

Teori di Balik Misteri Segitiga Bermuda

Rekor tertinggi yang diketahui pernah terjadi rogue wave setinggi 157 kaki atau setara dengan sekitar 47 meter dan lebarnya dapat mencapai ribuan kaki. Sebagai gambaran, anda pernah melihat perselancar yang berselancar di tengaj-tengah ombak tertinggi.

Author: admin sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *