5 Perusahaan Teknologi Yang Peduli Karyawan

Perusahaan teknologi yang peduli karyawan

Perusahaan teknologi yang peduli karyawan. Siapapun pasti ingin bekerja di perusahaan teknologi yang peduli pada kesejahteraan karyawan.

Terlepas dari gaji yang besar serta betapa bonafide-nya perusahaan, tentu ada hal lain yang membuat karyawan betah bekerja di perusahaan.

Perusahaan nonprofit Just Capital yang didirikan pada 2013 oleh miliarder Paul Tudor Jones, mensurvei apa yang diinginkan oleh pegawai dari sebuah perusahaan, salah satunya adalah kepedulian pada karyawan.

Just Capital pun menyebutkan sejumlah perusahaan yang dianggap memiliki kepedulian baik pada karyawan, kustomer, maupun masyarakat luas.

Baca juga: 5 Smartphone Terburuk Yang Diproduksi

Berikut adalah lima perusahaan teknologi yang paling peduli pada karyawan sebagaimana dikutip dari Business Insider.

5. IBM

IBM merupakan perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang teknologi. IBM punya bisnis di bidang perangkat komputer, solusi software, hingga data center.

IBM dianggap memiliki kepedulian kepada lingkungan dalam konsumsi listrik dari sumber daya yang terbarukan.

Sementara, kepedulian kepada karyawan diterapkan dalam pemberian cuti berbayar selama 12 minggu bagi yang sudah jadi orangtua. Sementara, karyawan perempuan bisa mendapatkan tambahan cuti hingga 8 minggu lagi.

4. Texas Instruments

Texas Instruments

Texas Instruments mungkin bukan perusahaan teknologi yang begitu terkenal seperti IBM, Microsoft, Google, dan lain-lain.

Perusahaan ini bergerak di bidang desain dan manufaktur semikonduktor global. Perusahaan juga bergerak di bidang software.

Meski tak seterkenal perusahaan-perusahaan di atas, kepada karyawannya Texas Instruments memberlakukan analisis kesetaraan untuk pembayaran gajinya baik pada karyawan perempuan maupun laki-laki.

Baca juga: Teknologi Militer China Hasil Tiruan

3. Alphabet / Google

Perusahaan teknologi yang peduli karyawan

Alphabet merupakan induk usaha Google, sebuah perusahaan mesin pencari dan teknologi internet terkemuka di dunia. Perusahaan ini punya puluhan ribu karyawan di seluruh dunia yang disebut Googler.

Selain gaji tinggi, Google memberikan berbagai benefit bagi karyawan. Misalnya saja jadwal kerja karyawan yang fleksibel, layanan day-care bagi karyawan yang sudah jadi orangtua.

Pada lingkungan pun Google cukup peduli, misalnya selama lima tahun Google berkomitmen menggelontorkan uang senilai US$ 1 miliar untuk pelatihan pekerjaan, dukungan enterpreneur, pengumpulan data terkait ketidakadilan rasial.

2. Intel

Perusahaan teknologi yang peduli karyawan

Intel bergerak di bidang teknologi, dalam hal ini perusahaan memproduksi prosesor dan modem untuk komputer, serta sejumlah solusi software.

Intel dianggap sangat peduli pada karyawannya dan hal ini diterapkan dengan menyediakan 2 juta jam training keahlian untuk 180 ribu karyawannya pada 2017.

Intel juga cukup peduli pada komunitas di sekelilingnya, pasalnya Intel mendapatkan nilai tertinggi untuk praktir HAM dalam rantai pasokannya.

Kepada lingkungan, Intel juga cukup ramah. Intel berkomitmen memulihkan 100 persen penggunaan air murni untuk pembuatan semikonduktor hingga 2025.

Baca juga: Teknologi Unik Militer Rusia

1. Microsoft

Perusahaan teknologi yang peduli karyawan

Perusahaan software, solusi, dan data center Microsoft terbilang sangat peduli pada karyawannya. Hal ini dibuktikan dengan dukungan bantuan untuk anak seperti subsidi pada pusat anak-anak (childcare) di dekat kantornya.

Kepada lingkungan, Microsoft juga melaksanakan kerja sama dalam bentuk energi surya terbesar tahun 2018. Selain itu, penggunaan energinya berasal dari sumber terbarukan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *