5 Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

Teknologi – Perkembangan teknologi yang pesat pada zaman sekarang memang sungguh sesuatu yang menarik untuk di bahas. Saking pesatnya arus perkembangan teknologi tersebut, kita bahkan tak sadar bahwa beberapa teknologi sekarang ada yang di adaptasi dari serial anime lho. Apa saja kah teknologi yang dimaksud? Yuk, simak beberapa di antaranya di sini!

Baca juga: Mengintip Tablet PC Pertama di Dunia

1. Bionic Limbs – Full Metal Alchemist

Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime
Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

Full Metal Alchemist adalah sebuah seri manga yang sangat terkenal, bila bicara tentang manga ini tak asing bagi kita tentang Bionic Limbs atau tubuh pengganti yang di pakai karakter utama dari seri manga tesebut, Edward Elric. Ternyata teknologi ini juga di adaptasi ke dunia nyata lo. Dengan adanya tangan buatan ini para ilmuwan sukses membantu para penyandang disabilitas.

Ditemukan oleh Chan-Hsien-Liang, ilmuwan berumur 46 tahun ini berhasil mengaplikasikan temuannya kepada gadis cilik bernama Angel Peng yang berusia 8 tahun. Sang ilmuwan ini pun menciptakannya melalui teknologi cetak 3D.

2. Android – Dragon Ball

Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime
Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

Siapa sangka robot android pada anime Dragon Ball yang sudah melegenda itu kini di adaptasikan ke dunia nyata. David Frangklin Hanson Jr adalah otak di balik robot humanoid ini, masih ingat kah kalian tentang Sophia robot yang hadir saat rapat PBB 2017 silam?

Yap, teknologi ini adalah temuan dari David, robot yang dilengkapi dengan kecerdasan AI (Artificial Intelligence) dan di akui dunia sebagai robot yang hampir mirip dengan manusia karena gerak-gerik dan kemampuannya yang menyerupai manusia.

Baca juga: Penemuan Teknologi X-Ray

3. Virtual Reality – Sword Art Online

Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime
Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

VR atau Virtual Reality adalah teknologi yang baru-baru sedang booming, adalah sebuah teknologi yang diadaptasi dari anime Sword Art Online yang juga sempat booming pada tahun 2012 silam. Pada dasarnya teknologi VR ini membuat apa yang kamu lihat di dunia maya menjadi nyata. Walaupun memang belum sepenuhnya nampak seperti dunia maya menjadi nyata. Walaupun memang belum sepenuhnya nampak seperti dunia nyata.

Sejatinya teknologi ini hanya mensimulasikan dunia maya menjadi realitas 3D yang bisa membuat penggunanya benar-benar merasakan berada dalam dunia itu dengan beberapa perangkat tambahan seperti helmet, walker, dan gloves.

Tidak hanya di dunia game, teknologi VR ini turut memberikan kontribusi di dunia militer karena dinilai lebih ekonomis sebagai simulasi perang agar para kadet tentara dapat merasakan sensasi perang secara nyata dibanding melakukan latihan perang sesungguhnya.

4. Spary on Skin – Pokemon

Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime
Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

Bagi anak generasi 90’an sudah tak asing dengan anime satu ini. Yap Pokemon adalah anime yang cukup legendaris di kalangan generasi 90’an, siapa sangka teknologi Spray on skin yang ada di anime ini diadaptasikan ke dalam dunia nyata.

Spray on skin ini dikembangkan oleh ilmuwan Marie Stoner dan ahli bedah plastik Dr. Fiona Wood, kegunaan dari Spray on skin ini adalah mempercepat penyembuhan kulit ketika mengalami luka bakar dengan menggunakan teknologi Re-cell atau pembaharuan sel-sel yang terdapat pada kulit korban.

Baca juga: Mengenal Istilah Unicorn Dalam Dunia Startup

5. Hologram – Psycho Pass

Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime
Teknologi Yang Diadaptasi Dari Serial Anime

Didalam anime Pscyo Pass hologram biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk memproyeksikan diri sendiri, hingga mengubah tampilan pakaian. Teknologi ini kini di aplikasikan kedalam perangkat asisten virtual bernama Gatebox. Perangkat yang diciptakan oleh perusahaan asal Jepang Vinclu.inc ini merupakan evolusi dari smart speaker.

Teknologi ini menyuguhkan tampilan seorang gadis cantik yang bisa kamu ajak untuk berinteraksi dan mengerjakan beberapa tugas seperti, pembaca berita, alarm dan lain-lain. Selain itu Gatebox dapat berinteraksi secara visual, berkat kamera sebagai sensor Gatebox bisa mengenali wajah pemiliknya dan bercengkrama secara natural.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *