8 Perangkat Ini Bisa Selamatkan Nyawa Manusia di Masa Depan

Perangkat Ini Bisa Selamatkan Nyawa Manusia di Masa Depan

Perangkat ini bisa selamatkan nyawa manusia di masa depan. Teknologi semakin berkembang mengikuti zaman. Semakin maju masyarakat di sebuah tempat, maka semakin canggih pula mesin-mesin diciptakan. Dari tahun ke tahun, sejumlah perangkat baru lahir untuk menyokong atau memudahkan aktivitas sehari-hari seseorang.

Di era kekinian, manusia modern dianggap sepenuhnya bergantung pada perangkat tertentu seperti gawai -ponsel pintar atau komputer jinjing (laptop). Tapi terkadang, benda-benda tersebut menemui kendala jika sang pemilik sedang berada dalam situasi genting seperti tersesat di tengah hutan, diserang di jalan, atau saat berselancar di laut.

Untuk itulah diperlukan perangkat khusus yang bisa melindungi atau membantu manusia ketika ia berada di dalam kondisi lingkungan tertentu, terlebih alat tersebut bisa diaplikasikan secara instan dan praktis.

Perangkat Ini Bisa Selamatkan Nyawa Manusia di Masa Depan

Berikut perangkat ini bisa selamatkan nyawa manusia di masa depan:

1. Pompa Penghisap Racun

Sebuah perusahaan penyedia perkakas kegiatan luar ruangan (outdoor) -seperti naik gunung, berkemah di alam bebas, panjat tebing, atau menyelusuri gua- menciptakan alat baru yang akan berguna bagi manusia di masa depan.

Sawyer membuat penghisap bisa binatang yang disebut ekstraktor racun. Benda berbentuk pompa penghisap ini akan sangat membantu seseorang ketika terkena sengatan atau gigitan hewan.

Selain pompa penghisap racun tersebut, Sawyer juga menyertakan pisau cukur, tisu steril dan perban.

2. Ketapel Saku

Ketapel ini digunakan sebagaimana ketapel pada umumnya. Hanya saja bentuknya berbeda, tidak menyerupai huruf “Y” dan lebih condong ke bentuk tabung kerucut.

Ketapel saku dianggap bisa membantu Anda ketika berada di situasi genting. Karena terbuat dari bahan plastik, maka daya tembak ketapel ini bisa lebih kuat dan lebih jauh. Alat ini berguna saat Anda sedang berkemah dan berada di luar ruangan (outdoor).

3. Cincin Anti-Serangan

Cincin anti-serangan buatan Go-Guarded ini akan sangat cocok untuk wanita aktif yang suka mendaki, berjalan atau jogging sendirian. Perangkat ini bisa dipakai di jari mana saja dan dapat dipakai dengan mudah jika serangan tiba-tiba terjadi.

Go-Guarded memiliki keunggulan dengan bentuknya yang bergerigi dan ujung yang meruncing, sehingga bisa digunakan untuk melawan serangan tak terduga.

4. Penangkal Hiu

Bila Anda gemar berselancar di laut lepas, pastikan perairan yang Anda sambangi bebas dari hiu.

Tapi jika ketika Anda berselancar dan seekor hiu mendekati Anda, maka ini bukan salah Anda. Untuk itulah alat ini diciptakan, sharkbanz.

Perangkat berbentuk seperti gelang kaki ini sangat diperlukan untuk penyelam dan peselancar. Cukup geser saja gelangnya, aktifkan, dan mulailah memasuki laut.

Perangkat ini akan memancarkan sinyal ultrasound, sehingga hiu tidak tertarik untuk berdekatan dengan Anda.

5. Cincin Alarm

Satu lagi alat yang diciptakan untuk wanita, cincin alarm. Perangkat buatan Nimb ini disebut sebagai “malaikat penjaga” manusia oleh penciptanya.

Secara keseluruhan, cincin tersebut adalah konsep sederhana dari tombol alarm portabel yang dapat Anda dorong dengan cepat dan diam-diam.

Sinyal alarm itu kemudian akan dikirim ke ponsel pintar terdekat yang berada di sekitar Anda atau ke layanan penyelamatan. Uniknya, perangkat ini tidak terlihat seperti benda aneh dan sangat modis jika dipakai.

6. Suar Darurat

Rescue Me Balloon dibuat untuk menandai lokasi seseorang yang berada dalam kesusahan. Benda ini berbentuk kotak berwarna oranye yang bisa Anda bawa dengan mudah dalam perjalanan hiking.

Untuk menandai lokasi Anda, cukup sobek penutupnya, lalu balon udara akan naik hingga 150 kaki (45 meter). Pada malam hari, balon tersebut akan berkelap-kelip berkat cincin cahaya yang menumpuk energi matahari di siang hari.

7. Antena Tambahan

Gawai modis ini, goTenna, akan membantu Anda ketika jaringan seluler tidak berguna. Perangkat ini memungkinkan pengguna smartphone dan tablet agar tetap bisa online meski tidak ada tautan.

Alat itu menciptakan jaringan pribadi yang memungkinkan Anda mengirim pesan dan koordinat GPS dengan bantuan gelombang frekuensi rendah hingga 50 mil (80 km).

8. Penyaring Air Mentah

Siapa pun yang menyukai kegiatan outdoor pasti tahu bahwa air adalah benda yang sangat penting. Perangkat buatan Sawyer ini memungkinkan Anda untuk menyaring air mentah dengan cepat, membuatnya layak untuk diminum.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *