Manfaat Dari Puasa Teknologi

Manfaat Dari Puasa Teknologi

Teknologi – Manfaat puasa teknologi. Kehidupan kita di zaman sekarang dikelilingin oleh berbagai teknologi. Itu membuat kita setiap waktunya tidak pernah lepas dengan alat-alat listrik tersebut.

Karena itulah kita mengenal istilah puasa teknologi, sebuah istilah dimana kita meninggalkan semua barang elektronik di sekitar kita. Hal ini cukup membawa banyak manfaat kepadamu yang mana sering kali tidak disadari. Berikut ini adalah manfaat dari puasa teknologi.

Baca juga: Mengenal Teknologi Kamera Time of Flight

1. Membuatmu menjadi lebih fokus mencapai sesuatu

Umumnya ketika kamu berada di samping smartphone-mu, perhatianmu selalu terpecahkan akibat adanya notifikasi dan keinginan untuk melihat sebuah hiburan. Itu membuatmu tidak mampu menyelesaikan misi, seperti menyelesaikan novel kesukaan. Lewat puasa teknologi, kamu bisa menjauhkan diri dari smartphone-mu dan fokus untuk suatu hal tanpa perlu khawatir akan adanya gangguan.

2. Membuatmu menjadi lebih kreatif

Mari kita ingat kembali masa-masa kecil yang mana kita berada di WC tanpa ditemani smartphone. Unik karena momen itu membuat kita mampu menghasilkan imajinasi yang aneh-aneh. Sebenarnya itu adalah hal alami karena saat itu isi kepalamu kosong dan kamu perlu mengisi kekosongan itu yang berujung pada imajinasi liar.

Menjauhkan diri sementara dari teknologi mampu menciptakan imajinasi-imajinasi itu. Tidak salah jika para inovator terkemuka memiliki waktu untuk puasa teknologi.

Baca juga: Hal Yang Perlu Diketahui Pengguna WhatsApp

3. Kesehatan mentalmu menjadi lebih baik

Smartphone-mu dipastikan memiliki media sosial di dalamnya. Menurut beberapa studi, media sosial adalah salah satu pemicu bagi seseorang untuk mengalami gangguan mental karena adanya candu di dalamnya. Berpuasa teknologi mampu menyelamatkanmu dari hal itu.

4. Bisa menjalin komunikasi lebih baik

Tidak salah jika pesan teks sering kali membuatmu salah mengartikan pesan seorang kawan dan membuatmu bertengkar dengannya. Berkomunikasi lewat ucapan bisa membuatmu mengatasi hal ini.

Baca juga: Wisata Murah di Singapura

5. Mengasah kepekaanmu akan kondisi sekitar

Seringkali kita tidak sadar akan sekitar karena perhatian kita terfokus pada gadget yang kita bawa. Menghilangkan keberadaan gadget tersebut membuat mata kita memperhatikan sekitar kita dan membuatmu lebih peka. Kamu pun bisa menikmati alam sekitarmu lebih dalam.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *