Mobil Jadul Terkenal Yang Memiliki Julukan Unik

Mobil Jadul Terkenal Yang Memiliki Julukan Unik. Dengan keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia, Menjadikan negara kita ini memiliki banyak bahasa dan budaya. Keberagaman tersebut justru membuat negara kita unik, sangat unik. Dari bahasa-bahasa yang unik itu, masyarakat Indonesia memberikan nama terhadap berbagai hal dengan kata nyeleneh. Tidak terkecuali sebutan untuk mobil-mobil zaman dulu atau jadul.

Nobil Jadul Terkenal Yang Memiliki Julukan Unik

Mobil-mobil tersebut predikat sendiri supaya lebih dikenal luas oleh masyarakat. Ini dia beberapa mobil jadul terkenal yang memiliki julukan unik.

Suzuki ST20, Suzuki Truntung

Mobil ini terkenal pada era 1980-an dan menjadi mobil pick-up yang berjaya di eranya. Sebuah T.rungtung datang dari suaranya yang selalu terdengar seperti itu. Maka dari itu hampir masyarakat di Indonesia menjuluki kendaraan tersebut dengan Truntung karena suaranya seperti itu.

Daihatsu  S78, Daihatsu Tuyul

Julukan Tuyul untuk Daihatsu S78 ini disebabkan lampu depan yang menggunaklan model lawas serta berbentuk bulat dengan ornamen polos danb minimalis. lalu lakukan tajam dari kepalanya membuat mobil ini mirip dengan tuyul yang plontos.

Datsun 120Y, Datsun Curut

Mobil yang menggunakan gabungan angka dan huruf membuat masyarakat sulit mengingat. Karena kesulitan itu, orang-orang membuat julukan yang unik. Curut, ya tikus mungil ini memiliki mata bulat dan mulut yang tajam. Moncongnya curut sama dengan milik Datsun. Sangat unik atau bisa di bilang sangat aneh si.

Toyota Crown MS60 dan MS65, Toyota Lele

Yang satu ini memang menjadi salah satu sedan favorit. Sedan MS 60 dan MS65 mendapat julukan Lele karena bentuk sepion utama yang lokasinya tidak di tempat biasa. Spion terletak di ujung moncong kap mobil. Dengan letak itu, Toyota Crown ini dianggap mirip lele dengan kumisnya.

Kijang Doyok

Merupakan Toyota Kijang generasi pertama yang keluar pada tahun 1977. Mobil ini merupakan mobil berbentuk dengan julukan yang tidak kalah unik. Kihang Doyok ini mendapat julukannya karena modal kap mesin yang bisa dibuka mirip dengan mobil Boks.

Suzuki Jimny, Jimny Jangkrik

Mobil Jadul Terkenal Yang Memiliki Julukan Unik

Jimny ini terkenal dari tahun 1970-an merupakan mobil yang laku karena harga murah dengan mesin 1.000 cc. Julukan Jangkrik didapat dari bentuknya yang mungil namun memiliki jelajah yang mumpuni. Memang julukan yang aneh, namun jika dipikir-pikir masuk akal juga ya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *