Teknologi Canggih Ini Sebaiknya Tidak Ada

Teknologi Canggih Ini Sebaiknya Tidak Ada

Teknologi – Teknologi canggih saat ini sudah banyak dikembangkan oleh manusia di berbagai belahan dunia. Berbagai macam jenis teknologi canggih dibuat untuk membantu aktivitas manusia agar lebih mudah.

Teknologi canggih juga terkadang masih menjadi mimpi yang sedang dicoba untuk direalisasikan. Memang pada dasarnya semua teknologi canggih bermula dari sebuah mimpi atau khayalan dari penemu atau penciptanya.

Banyak sekali teknologi canggih yang pada awalnya hanya mimpi atau angan-angan saja, kini terwujud dalam kehidupan nyata. Teknologi-teknologi yang belum tercipta dan masih dalam impian atau konsep saja, bisa jadi sangat berguna untuk mempermudahkan pekerjaan.

Namun ada juga teknologi canggih yang belum tercipta dan masih dalam konsep saja, namun sudah ditentang pembuatannya.

Baca juga: Teknologi Finansial dan Peluang Milenial

Berikut beberapa teknologi canggih yang masih dalam konsep atau mimpi saja, namun sudah ditentang dan bisa saja berbahaya bagi kehidupan manusia yang dilansir dari BrainBerries, Rabu (3/4).

1. Senjata Nanobot

Nanobot adalah sebuah teknologi yang ukurannya sangat kecil. Biasanya nanobot digunakan di bidang kesehatan karena bentuknya yang kecil dan dapat masuk ke dalam tubuh manusia.

Namun sekarang terdapat konsep membuat nanobot untuk senjata. Senjata nanobot diyakini lebih mudah merusak dan juga lebih efektif dalam menghancurkan.

Tentu sangat berbahya jika senjata nano ini tidak bisa dikendalikan dan semakin banyak. Senjata nanobot bisa menghancurkan dunia karena bisa mereplikasi diri secara virtual dan tidak bisa dihancurkan.

2. Warp Drive

Warp drive adalah sebuah teknologi yang memungkinkan manusia berkelana ke seluruh alam semesta hanya menggunakan pesawat modern. Meski masih dalam konsep, warp drive memunculkan berbagai spekulasi yang bisa merusak sistem surya yang ada di alam semesta. Karena kecepatan dari warp drive merusak partikel yang ada di luar angkasa.

Baca juga: Dunia Teknologi Hoaks Yang Pernah Bikin Heboh April Mop

3. Drone Perang Otomatis

Teknologi drone sekarang sudah banyak bermunculan. Contohnya digunakan untuk alat rekam, untuk pemetaan data, hingga alat pertanian.

Namun bagaimana jika drone digunakan untuk alat perang. Teknologi drone perang otomatis hingga sampai saat ini masih dalam proses pengembangan dan bisa kapan saja selesai.

Akan tetapi drone perang otomatis ini ditakutkan bisa menghancurkan suatu tempat tanpa bisa dikendalikan. Bisa saja karena teknologinya yang otomatis, drone ini dihack atau diambil alih oleh pihak musuh dan berbalik menyerang.

4. Mesin Dengan Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan mungkin bisa membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari, bahkan membantu untuk mempermudahkan pekerjaan. Namun bagaimana dengan kecerdasan buatan yang bisa bergerak sendiri, bahkan bisa berpikir sendiri.

Hal ini ditakutkan dapat membuat mesin tersebut berpikir untuk melakukan aktivitas sesuai dengan kehendaknya, bukan sesuai dari kehendak orang yang menciptakannya.

Baca juga: 7 Alutsista Modern Yang Punyak Teknologi Canggih

5. Telepati Elektronik

Telepati mungkin sekarang hanya sebuah kekuatan yang dimiliki oleh seseorang karena seseorang tersebut memiliki kelebihan. Namun bagaimana jika telepati bisa diciptakan menggunakan teknologi modern.

Manusia akan lebih rentan dan mudah untuk dipengaruhi. Jika kamu memiliki kekuatan telepati, maka kamu bisa membaca pikiran orang lain dan bahkan mengetahui kepribadiannya. Kemudian jika komunikasi dilakukan menggunakan telepati, maka pikiran dan segala sesuatu yang ada di otakmu bisa diakses orang lain untuk kejahatan, atau untuk memengaruhimu.

Itulah beberapa teknologi yang dipercaya akan ada di masa depan, namun bisa berbahaya dan sebaiknya tidak diciptakan. Segala sesuatu yang diciptakan manusia pasti memiliki kekurangan, maka dari itu harus tetap berhati-hati dengan teknologi yang digunakna sehari-hari. Gunakan teknologi secara bijak dan benar, agar manfaatnya bisa kamu dapatkan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *