Teknologi Canggih Kostum Spider-Man

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man

Teknologi – Teknologi canggih kostum Spider-Man. Kemunculan Spider-Man di MCU pada film Captain America: Civil War, dan langsung mendapatkan hati para penggemarnya. Dengan menampilkan aktor baru dan kostum yang dibuat dari Tony Stark, Peter Parker versi MCU memiliki kostum dengan kecanggihan tinggi.

Gadget dan teknologi yang tertanam dalam kostum Spider-Man berhasil membuat penasaran para fans dengan apa saja fungsi yang ada di dalamnya. Ditambah dengan kostum yang lebih up to date dari versi sebelum-sebelumnya, membuat Tom Holland nggak berhasil memerankan Spider-Man versi MCU dengan baik.

Tony Stark, sebagai pembuat dan figur ayah bagi Peter Parker, berhasil membuat kostum dengan berbagai kemampuan untuk memudahkan Peter bergerak maupun mempelajari kostumnya lebih baik. Apa saja teknologi canggih kostum Spider-Man tersebut? Berikut jawabannya.

Baca juga: Teknologi Film Avengers: Endgame Yang Sudah Ada

Heater/ Penghangat

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Penghangat

Ketika Peter pertama kali bertemu dengan Vulture, pertarungan mereka berakhir buruk di pihak Peter. Peter akhirnya terjatuh ke dalam danau, terikat dengan parasut yang teraktivasi secara otomatis. Untungnya, Peter diselamatkan oleh Tony Stark yang mengirimkan salah satu Iron Mannya.

Saat itulah dia menyadari jika kostumnya memiliki kemampuan untuk menghangatkan tubuhnya. Teknologi canggih kostum Spider-Man ini memang berguna, tapi nggak terlalu penting untuk tertanam dalam kostum Spidey.

Spider signal

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Spider signal

Spider signal memang sudah ada sejak komik Marvel The Amazing Spider-Man 3 di tahun 1963. Alat ini digunakan untuk menemukan musuh saat cahaya di sekitar meredup, atau juga memberikan informasi tentang keberadaan musuh.

Dengan reputasi yang tinggi seperti itu, para fans senang sekali saat spider signal muncul di post-credit Civil War. Kemunculan spider signal adalah saat Peter mencoba penembak jaring yang didesain Tony Stark untuk kostumnya.

Insta-fit suit

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Insta-fit suit

Ingat saat Ned, sahabat Peter menemukan fakta bahwa Peter adalah sosok Spider-Man dan Peter mengelak dengan melepaskan kostumnya dengan sekali tekan? Nah, inilah salah satu teknologi canggih kostum Spider-Man yang merupakan sebuah revolusi.

Selama bertahun-tahun dalam komik, Peter Parker selalu dengan mudah memakai atau melepas pakaiannya. Namun seiring waktu, situasi tersebut bakalan mempersulit Peter untuk menggunakan kostumnya. Untungnya, dalam MCU kendala pergantian kostum telah diatasi oleh Tony Stark dengan tombol insta-fit.

Kecanggihan kostum Spiderman membuat Peter dapat dengan mudah memasang kostumenya hanya dengan sekali tekan. Kostum tersebut juga akan langsung menyesuaikan ukuran penggunanya. Gadget canggih ini pastinya akan memudahkan Peter untuk ganti baju secepatnya.

Baca juga: Teknologi Iron Man Yang Sudah Ada di Dunia Nyata

Insta-Kill

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Insta-Kill

Pada Spider-Man: Homecoming, kita tahu Peter masih mempelajari teknologi kostumnya dengan berharap. Salah satu fitur yang ia temukan adalah mode insta-kill. Pada mode tersebut, mata Spider-Man langsung mengecil dan berubah merah, terlihat sangat mengintimidasi.

Namun, karena Peter cenderung melumpuhkan musuh dibandingkan dengan membunuhnya, mode tersebut langsung dibatalkan. Jika kamu masih penasaran dengan bagaimana cara kerja insta-kill, kamu bisa melihatnya di Avengers: Endgame saat Peter melawan pasukan Thanos demi melindungi Infinity Gauntlet.

Parasut

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Parasut

Parasut merupakan salah satu gadget canggih yang terpasang pada kostumnya. Parasut ini akan muncul saat Spidey dianggap terlalu tinggi di atas permukaan tanah. Saat pertarungan pertamanya menghadapi Vulture, parasut ini muncul untuk melindungi Spider-Man.

Walaupun pada akhirnya parasut itu makin menyusahkan Spidey, tapi tetap saja parasut menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan karena nggak mungkin Spider-Man nggak membutuhkannya di masa depan.

Spider-Drone

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Spider-Drone

Spidey dengan robot sebenarnya bukan pasangan yang baik. Mengingat musuh-musuhnya sering berhubungan dengan teknologi tinggi, sebut saja Tinkerer, Doctor Doom dan Doc Ock, mereka menggunakan robot untuk menyerang Spider-Man.

Namun siapa sangka, Tony Stark menempelkan sebuah teknologi robot drone, yang diberi nama Droney oleh Peter, dengan fungsi melihat Spidey melihat situasi. Gadget tersebut tertanam dalam dada Spidey dan berukuran sangat kecil dan bisa terbang dengan tak terlihat, lebih efektif dibandingkan dengan kostum merah Spidey yang cukup mencolok.

Baca juga: Deretan Teknologi AI Milik Tony Stark Yang Super Keren

Karen

Teknologi Canggih Kostum Spider-Man
Karen

Sepanjang perjalanan Spider-Man, dia selalu bekerja sendiri. Karena itu, nggak jarang Peter justru berbicara sendiri dan bertengkar dengan pikirannya sendiri. Tony Stark, sebagai fitur ayah dan pelatih yang bertanggung jawab nggak membiarkan hal tersebut terjadi.

Tony memasang Karen, AI seperti Friday dan Jarvis, khusus untuk Spider-Man. Karen bekerja dengan sangat baik, membuat Peter merasa punya teman dan nggak sendirian dalam setiap misinya. Karen bekerja seperti teman sekaligus asisten Spidey, membuat Karen menjadi salah satu teknologi kostum Spiderman paling canggih.

GPS

GPS

Menjadi seorang berasal dari New York, Peter Parker dengan mudah alur yang ada dalam kota tersebut, sama seperti yang lain. Namun, bukan berarti GPS menjadi gadget yang nggak berguna dalam kostum Spiderman.

GPS nggak cuman berfungsi untuk Tony dapat memantau keberadaannya, namun juga untuk membantunya menemukan jalan keluar atau pengejaran lebih cepat. Dengan kemampuan GPS interaktifnya, Peter dapat menemukan gudang senjata di DC dan menangkap Vulture pada akhir cerita.

Visor

Sama seperti dalam kostum Iron Man, Visor merupakan tampilan keterangan yang di layar mata Spider-Man. Visor memberikan keterangan tentang kondisi dan informasi yang dibutuhkan oleh Peter, termasuk identifikasi para lawannya.

Visor ini lebih efisien karena ini pengguna nggak perlu menunduk untuk membacanya karena tertera pada jarak pandang mata. Nggak perlu diragukan lagi jika Visor merupakan teknologi kostum Spiderman yang paling canggih dibandingkan dengan gadget linnya.

Baca juga: Teknologi Tony Stark Yang Dibuat Jadi Kenyataan

Tembakan jaring

Nggak perlu diragukan lagi, kecanggihan kostum Spider-Man yang utama adalah tembakan jaringnya. Ini merupakan senjata andalan dari Spider-Man. Selain menjadi gadget paling dibanggakan dan tercanggih, tembakan jaring ini memiliki berbagai variasi.

Peter bisa menembakkan jaringnya mulai dengan jaring panjang untuk bergelantungan, hingga tembakan bola kecil untuk memukul mundur para musuhnya. Kemampuan tersebut dapat diaktifkan dan diatur dengan mudah oleh Spidey dan tentunya, dengan bantuan Karen.

Itu tadi 10 teknologi canggih yang ada pada kostum Spider-Man. Seperti yang sudah kita duga, Tony Stark memang nggak perlu diragukan lagi dalam membuat baju zirah canggih dan dilengkapi teknologi tinggi.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *