Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih

Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih

Teknologi – Teknologi kecerdasan buatan canggih. Tanpa disadari kehidupan manusia sudah ada campur tangan dari robot. Beberapa teknologi canggih ini membantu masyarakat dalam urusan kehidupan sehari-harinya. Bahkan itu semua sudah ada dalam ponsel canggih mereka.

Sebut saja kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa kamu temukan di manapun kamu berada. Dan tanpa kamu sadari, peran mereka bisa sangat membantu dalam urusan pekerjaan, menjawab pertanyaan, bahkan dalam urusan mencari makanan dan tempat liburan.

Baca juga: Mengenal Artificial Intelligence dan Cara Kerjanya

Teknologi Kecerdasan Buatan Paling Canggih

1. Google Assistant yang membantu mencari informasi

Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih

Google sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di dunia. Semua informasi sudah tertera dari yang mudah sampai yang sulit sekalipun. Bahkan kamu bisa mencari semua informasi dari seluruh dunia dengan berbagai bahasa. Termasuk bahasa Indonesia dan Jawa.

Sekarang menggunakan Google tidak harus mengetik. Cukup berbicara dengan menyebut ‘Hey Google’ dan sebutkan keinginanmu, maka Google akan memberikan semua informasi yang kamu inginkan.

Baca juga: Teknologi AI Membaca Pikiran Manusia

2. iPhone punya Siri yang bisa menjawab pertanyaan

Hampir sama seperti Google, Siri menjadi fitur yang paling diunggulkan oleh iPhone. Namun masih banyak yang belum tahu apa fungsi keberadaan Siri dalam iPhone. Siri bisa menjadi fitur yang membantu kamu, seperti mengingatkan jadwal agar kamu tidak melupakan janji yang sudah kamu buat. Menavigasi jalan sekitar kamu, caranya dengan bertanya rute yang ingin kamu lalui.

Selanjutnya kamu bisa bertanya kalimat yang tidak kamu mengerti, mencari foto, bertanya apa yang sedang tren di Twitter. Mencari catatan atau email, bertanya saat kamu melakukan perjalanan seperti adakah restoran murah di tempat yang ingin kamu tuju. Mencari lagu atau bertanya jadwal film yang akan tayang. Semua akan dijawab Siri dengan tepat dan jelas. Jadi kamu tidak perlu kesulitan mencari informasi.

3. Waze

Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih
Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih

Aplikasi yang sudah tidak asing ini bisa menuntun kamu saat tersesat. Selain itu, aplikasi satu ini juga memiliki banyak fitur pendukung, seperti tanda adanya kemacetan hingga kecelakaan yang sedang terjadi.

Jika AI tidak ditemukan, mungkin sampai saat ini kalian masih akan kesulitan untuk mencari alamat tujuan.

Baca juga: Keyless Entry System dan Cara Kerjanya

4. Instant Heart Rate Pro

Teknologi Kecerdasan Buatan Canggih

Kecerdasan buatan juga bisa mendeteksi kesehatan. Salah satunya aplikasi Instant Heart Pro. Kalau kamu sudah mengunduh aplikasi ini, kamu tidak perlu sering mengecek kesehatan di rumah sakit.

Uniknya, aplikasi ini akan berfungsi hanya dengan meletakkan jari telunjuk di atas kamera. Setelah itu, Instant Heart Rate Pro dapat memberikan gambaran lengkap tentang tubuh kalian.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *