Teknologi Lampu Pintar

Teknologi Lampu Pintar

Teknologi – Teknologi lampu pintar. Hari Cahaya Internasional diperingati setiap 16 Mei untuk mengenang penemuan laser oleh Theodore Maiman pada 1960. Cahaya memainkan peran penting dalam kehidupan kita. Riset mendasar mengenai sifat-sifat cahaya yang dilakukan selama berabad-abad telah berkembang dan membuahkan berbagai teknologi. Contohnya cahaya sebagai sumber energi alternatif yang menjanjikan, teknologi diagnosis dan pengobatan dalam kedokteran. Internet kecepatan cahaya, serta penemuan lain yang merevolusi masyarakat dan mengubah pemahaman kita terhadap jagat raya. Teknologi bohlam pun kini makin pintar.

Baca juga: Sejarah Media Penyimpanan

Bohlam Tidur Bayi

Teknologi Lampu Pintar
Bohlam Tidur Bayi

Bohlam light-emitting diode (LED) Sleepy Baby dari Lighting Science Group ini dapat membuat bayi cepat terlelap, nyaman, dan tidur nyenyak. Sleepy Baby memancarkan cahaya kuning hangat yang bisa mengeliminasi 95 persen spektrum sinar biru yang dapat menghentikan produksi hormon tidur (melatonin). Bohlam ini mengkonsumsi listrik cuma 4,5 watt, yang memberikan terang setara dengan bohlam 40 watt atau 275 lumen.

Teknologi Lampu Pintar

Baca juga: Teknologi Pengisian Daya Nirkabel di Ponsel

Agar Semangat Belajar

Teknologi Lampu Pintar
Agar Semangat Belajar

Lampu Graduate LED dari Dextra Group ini cocok untuk ruang kelas. Memiliki dimensi panjang bervariasi antara 0,6 meter dan 1,8 meter, Lampu ini memberikan tingkat terang 1.693-10.296 lumen. Intensitas cahaya yang tinggi dapat meningkatkan konsentrasi, perhatian, dan produktivitas siswa. Lampu yang terang memiliki spektrum sinar biru tinggi sehingga memacu produksi hormon dopamin, serotonin, dan kortisol.

Lampu Pintar Portabel

Lampu Pintar Portabel

Hue Go White and Color Portable adalah lampu meja pintar portabel yang dapat dioperasikan langsung dengan menekan tombol di bagian belakang lampu. Lampu tersebut dapat pula dikoneksikan dengan perabot pintar berbasis Amazon Alexa, Apple HomeKit, dan Google Assistant untuk dikendalikan dengan perintah suara. Lampu ini memiliki tingkat terang 300 lumen dan bisa ditenagai dengan listrik atau baterai selama tiga jam sebelum dicas ulang.

Baca juga: Masalah Kehidupan Yang Terpecahkan Oleh Teknologi

Cahaya Warna-Warni

Cahaya Warna-warni

WiFi Smart LED Light Bulb dari Flux adalah bohlam yang bisa berubah-ubah warnanya. Bohlam yang mengkonsumsi listrik 7 watt ini dapat menghasilkan tingkat terang setara dengan bohlam 50 watt. Perangkat ini terhubung dengan aplikasi Flux WiFi di telepon seluler pintar berbasis iOS atau Android melalui jaringan Internet nirkabel. Dari aplikasi itu, Anda dapat memilih satu dari 16 juta pilihan warna cahaya. Bohlam ini juga mendukung perabot pintar berbasis Alexa, Google Assistant, dan IFTTT.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *