Teknologi Masa Depan Yang Sudah Terwujud

Teknologi masa depan

Teknologi masa depan. Anda pernah terkagum akan teknologi masa depan yang ada di film-film fiksi? Bisa jadi Anda berpikir apa dampak yang terjadi jika teknologi itu terwujud.

Cepat atau lambat, teknologi canggih masa depan akan terwujud. Bahkan, sudah ada yang terwujud saat ini.

Baca juga: Teknologi Yang Bakal Hadir di 2030

Berikut daftar teknologi canggih masa depan yang sudah dan akan terwujud.

1. Autonomous Car

Sefl driving car adalah kendaraan mobil yang mampu membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan sopir. Sistem kerjanya dengan kamera sensor khusus yang mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan. Kemudian citra dari kamera tersebut diproses dengan kecerdasan buatan untuk menentukan arah dan tujuan tersebut.

2. Hoverboard

Skateboard terbang sudah ada dan dijual di pasaran. Self balancing skuter itu akan menjadi tren. Namun sebenarnya yang diharapkan di masa depan adalah perangkat mirip skateboard yang penggunanya benar-benar tanpa roda dan bisa terbang melayang. Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang mengembangkannya dan mungkin Anda akan bisa melihat semakin canggihnya alat tersebut dalam waktu dekat.

3. Handphone Hologram

Hologram adalah teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti pendidikan, hiburan, atau bisnis. Dengan hologram, Anda dapat melihat visual suatu objek secara 3D (tiga dimensi) melalui handphone.

Baca juga: Teknologi Mengerikan Yang Membahayakan Manusia

4. Handphone Fleksibel

Teknologi masa depan handphone fleksibel diinisiasi oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengembangkan layar yang bisa dibengkokkan dan dilipat. Ke depan, yang bisa menjadi tren bukanlah handphone dengan model tipis, tapi fleksibilitas bodi untuk memudahkan pengguna menyimpan handphonenya.

5. Mesin Pelipat Pakaian

Malas melipat baju di rumah atau lelah karena pakaian yang menumpuk menunggu untuk dilipat? Sebentar lagi akan ada mesin pelipat baju yang akan membantumu. Dengan mesin pelipat baju ini, Anda hanya perlu menggantungkan baju yang ingin dilipat kemudian langsung diproses oleh mesin tersebut.

6. Sepatu Pintar

Perkembangan teknologi masa depan nan canggih salah satunya sepatu pintar. Sepatu ini dapat mendeteksi gerakan penggunanya dari berjalan, lari, dan mendaki. Nantinya sepatu pintar ini akan mengirimkan informasi seperti jarak yang ditempuh, kecepatan, hingga jumlah kalori. Sepatu canggih ini ditenagai baterai selama 60 hari.

Baca juga: Teknologi Canggih Yang Paling Menakutkan di Dunia

7. Kereta Hyperloop

Perkembangan teknologi canggih di dunia transportasi hyperloop mulai diperkenalkan oleh founder The Worry Company, Ilon Most. Ilon berarti mendorong kota-kota besar untuk berkembang memiliki moda transportasi yang cepat, aman, dan mampu menampung banyak penumpang. Dengan hyperloop, 20-40 penumpang bisa menempuh kecepatan 1.700 kilometer per jam.

8. Mobil Terbang

Mobil terbang akan segera terwujud. Mobil ini seperti kendaraan di film-film. Salah satu yang mengawali adalah film serial agen detektif Inggris, James Bond, yakni The Man With The Golden Gun.

Sebentar lagi Anda bisa melihat teknologi ini melayang di angkasa. Mobil bisa berjalan di darat dan udara. Penggunanya pun perlu sertifikasi pilot resmi operasional keselamatan mobil terbang ini.

9. Wisata Luar Angkasa

Perkembangan di dunia antariksa juga amat pesat. Sebentar lagi Anda bisa menikmati hal ini. Mulai melihat bulan dan bumi di ruang hampa udara dari luar angkasa. Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, sedang mengusahakan hal ini dan Anda bisa mendaftarkan perjalanan luar angkasa 2019.

Baca juga: Inovasi Canggih Dibidang Teknologi Abad Ini

10. Senjata Laser

Perkembangan teknologi militer meyakini senjata laser akan jadi generasi selanjutnya. Prototipe senjata laser yang diuji coba mampu menghancurkan kapal kecil, menembak jantung rudal, dan pesawat nirawak. Namun senjata ini belum mampu mengubah wajah peperangan di dunia karena belum diproduksi dalam jumlah besar.

11. Robot Tentara

Robot tentara juga akan diprediksi jadi objek perkembangan teknologi masa depan tercanggih di dunia militer. Ukuran dan perhitungan komputer serta pengurangan korban manusia menjadi alasan kuat bagi negara-negara seperti Amerika Serikat dan China mengembangkan teknologi ini.

12. Teleportasi

Teleportasi sejauh ini baru saja ditemukan dalam kertas dan jurnal penelitian ilmiah dalam bentuk persamaan matematis. Namun, jika konsep matematisnya ada, bisa jadi teleportasi dapat menjadi perkembangan masa depan di dunia nyata. Teleportasi ditengarai dari wormhole akibat teori relativitas Einsten dan gravitasi sebagai konsep ruang dan waktu. Alat ini diprediksi rampung pada 2035 mendatang.

Baca juga: 6 Teknologi Diprediksi Hilang Dalam Waktu Dekat

13. Desain Bayi Dengan Rekayasa Genetika

Crispr gene editing sebagai perkembangan teknologi masa depan. Dengan teknologi ini, Anda bisa memilih punya anak yang pintar, sehat dan paras indah.

Tiongkok sudah mencoba melakukan crispr gene editing embrio manusia untuk mendesain bayi dengan beberapa karakteristik. Ini merupakan teknologi perkembangan masa depan yang canggih dan “mengerikan”.

14. Survei Cuaca dan Pemilihan Partai dengan Artificial Intelligence

Proyek terbaru James Bridle ini ingin menunjukkan bahwa kondisi cuaca akan memengaruhi voting pada pemilu. Kemudian membangun museum learning, memprediksi hasil pemilu berdasarkan kondisi cuaca.

Random memang, tetapi pada intinya teknologi ini sudah banyak digunakan pada kehidupan nyata ini maskipun penggunanya dibidang masih tahap awal dan membutuhkan penyempurnaan lagi kedepannya.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *