Teknologi TV Cermin

Teknologi – Teknologi TV cermin. Di masa depan, dalam waktu yang mungkin tak terlalu lama, perangkat TV takkan cuma bisa digunakan untuk menonton. Indikasinya adalah kehadiran paten teknologi TV cermin.

Sejauh ini paling tidak sudah ada bocoran paten dari Samsung mengenai TV cermin miliknya. Seperti dilansir situs Belanda LetsGoDigital. TV cermin Samsung ini awalnya masuk paten di AS lewat United States Patent and Trademark Office (USPTO). Lalu didaftarkan secara global di World Intellectual Property Office (WIPO).

Baca juga: Teknologi Lampu Pintar

Perangkat yang terindikasi punya nama Samsung Smart Mirror TV ini berdesain kotak. Saat dinyalakan fungsinya seperti televisi biasa, walaupun dimensinya yang kotak mungkin bikin kurang nyaman. Saat dalam kondisi standby, perangkat ini berfungsi jadi cermin.

Teknologi TV Cermin

"<yoastmark

Layar ini bisa membuat kegiatan berbelanja menjadi lebih menyenangkan. Saat teknologi OLED digabungkan dengan teknologi Real Sense milik Intel, layar akan menampilkan jajaran produk yang terlihat begitu nyata bagi calon pembeli.

Gabungan kedua teknologi ini juga memungkinkan pengguna bisa terlihat sedang mengenakan perhiasan, sepatu, serta pakaian yang hendak mereka beli.

Baca juga: Sejarah Media Penyimpanan Data

Layar ini memiliki lebar 55 inci dan menggunakan teknologi OLED, yang memang dikembangkan Samsung. OLED merupakan singkatan dari organic light emitting diode, yaitu lapisan film yang memancarkan cahaya saat mendapatkan aliran listrik.

Perangkat ini tampaknya juga akan didukung teknologi standby yang memungkinkan informasi seperti suhu dan perkiraan cuaca bakal muncul ketika sedang digunakan untuk bercermin.

TV Cermin Buatan LG

Selain Samsung, LG juga terindikasi memiliki teknologi televisi cermin serupa dan perangkat itu sedang dikembangkan dengan nama LG Mirror Display ini terungkap lewat paten pada USPTO.

"<yoastmark

Dari peten tersebut, terlihat bahwa layar LG memiliki dimensi rasio 4:3. LetsGoDigital membeberkan bahwa TV cermin punya LG ini tampaknya memiliki tiga fungsi.

Baca juga: Teknologi Pengisian Daya Nirkabel di Ponsel

Perangkat ini bagaikan televisi biasa pada fungsi pertama, menjadi sebuah cermin secara keseluruhan di fungsi kedua, dan fungsi ketiga (multi mode) menjadi campuran keduanya. Pada multi mode tersebut gambar tayangan TV cuma akan terpusat pada bagian tengah layar, sedangkan bagian sekelilingnya berfungsi sebagai sebuah cermin.

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *