10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia!

10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia! – Australia merupakan negara yang dikenal akan ragam destinasi wisata menarik untuk di jelajahi. Tidak salah apabila banyak wisatawan ingin menikmati liburan di negeri Kanguru tersebut.

Tingginya keinginan wisatawan mengunjungi Australia akan terus meningkat, terlebih lagi saat Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mengeluarkan laporan terbaru yang menghitung kualitas kehidupan di negara-negara maju. OECD memaparkan, pada 2014 lalu Australia berada di posisi teratas dengan Kota Canberra sebagai yang terbaik dalam kategori kota layak huni.

Tak heran, saat musim liburan Australia bisa didatangi banyak wisatawan manca negara, termasuk di Indonesia. Banyak bisa dapat dilakukan di negara itu, mulai wisata alam, olahraga, kuliner hingga wisata pesona bahari.

Tertarik? Berikut daftar tujuan wisata terpopuler di Australia:

10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia!

  • Sydney

Sydney biasanya ramai pada malam tahun baru. Saat pergantian tahun kota ini dihadiri lebih dari 1,6 juta orang. Dermaga dan tepi pantai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang spektakuler.

Pada hari-hari biasa, keindahan alam dan budaya di sekitar Pelabuhan Sydney dan Rocks selalu ramai. Ada banyak pantai pesisir terkenal, misalnya Bronte, Cooge, Palm Beach dan Bondi Beach yang gambarnya sering ditampilkan pada kartu pos.

  • Perth

Pengunjung juga bisa menikmati banyak hal di kota ini, mulai wisata pantai, satwa liar hingga menyaksikan kesenian. Di Perth juga terdapat banyak taman, salah satu yang paling terkenal adalah Kings Park.

Beberapa destinasi wisata yang memungkinkan wisatawan betah berlama-lama di kota ini adalah Pantai Cottesloe, Swan River, hingga kawasan di sepanjang teluk terpencil Pulau Rottnest. Disini wisatawan dapat berenang, bersepeda hingga menangkap lobster batu.

10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia!

  • Broome

Tiap musim liburan tiba, menjelajahi kota-kota di Australia menjadi hal yang tidak akan absen dari agenda para wisatawan dunia. Broome kerap menjadi alternatif wisata kota yang paling menyenangkan.

Di Broome, tepatnya Samudra Hindia, siapapun dapat menikmati keindahannya di senja hari, mereka bisa berjalan-jalan menunggang unta di sepanjang Cable Beach dan berbelanja mutiara di Chinatown.

Yang menarik dan terpopuler, di Broome inilah wisatawan dapat mengunjungi Gantheaume Point. Disana dapat ditemukan jejak kaki dinosaurus yang tercetak di bebatuan lebih dari 130 juta tahun. Anda dapat melihatnya saat air laut surut.

  • Melbourne

Menelusuri Melbourne bisa menjadi aktivitas paling menyenangkan saat liburan. Kota yang begitu modern itu memikat perhatian dengan mudah. Banyak bar, butik dan restoran bakal mengisi hari-hari wisatawan di kota ini.

Di Melbourne wisatawan juga mempunyai banyak pilihan menikmati banyak arsitektur bangunan dengan nuansa seni yang beragam. Gang-gang kecilnya bernuansa eklektik dipenuhi aneka mural.

10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia!

Saking dominannya seni grafiti di kawasan ini, wisatawan tidak akan pernah tahu apa yang menantinya ketika mereka keluar dari jalanan Kota Melbourne dan masuk ke lorong-lorong bernuansa gotik berliku di belakangnya. Disana berbagai kesenangan dapat dijumpai, mulai makanan, fesyen dan seni yang biasanya menempati bangunan-bangunan kecil, unik dan kadang tersembunyi.

Disana juga terdapat Royal Exhibition Building yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia. Sebagai wisatawan, anda juga akan dibuat takjub dengan berbagai landmark bergaya Victoria, antara lain St Patrick’s Cathedral, St Paul’s Cathedral dan Flinders Street Station. Jangan lupam nikmati juga pesona art deco pada Manchester Unity Building yang indah.

Ingin aktivitas lainnya? Silahkan mengunjungi Brunswick Street untuk berbelanja.

Khusus di musim panas, ruang-ruang kota di Melbourne akan disulap menjadi tempat bersenang-senang, mulai bar, bioskop dan restoran digelar pada beranda atap. Wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan menikmati cakrawala sambil melakukan hal-hal yang disukainya.

10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia!

  • Queensland

Queensland bisa menjadi tempat favorit anda yang hobi menyelam (diving), Ada Great Barrier Reef sebagai gerbang masuknya. Tempat ini terdaftar sebagai warisan dunia dan merupakan bentangan karang hidup terbesar di planet ini.

Titik penyelaman bisa dimulai dari tepi landasan benua di Agincourt Reef, Cod Hole atau Coral Sea dengan menyelam lebih jauh ke utara di Port Douglas, dimana hutan hujan dan terumbu karang bertemu.

Beringsut ke arah selatan, pantai-pantai di Townsville dan Magnetic Island bisa menjadi alternatif pilihan. Namun, ingatlah bahwa jarak pandang terbaik di kawasan ini pada periode Juni sampai Agustus, justru pada saat musim dingin mendatangi kebanyakan wilayah Australia.

  • Tasmania

Tasmania adalah salah satu kota paling terkenal untuk liburan. Keindahan alamnya membuat banyak orang merasa tenang saat berada disana.

Disini wisatawan dapat mengunjungi Wineglass Bay, pantai berbentuk sabit dengan pasir putih, mendaki Gunung Wellington yang berbatu dan berangin kencang, serta memotret pemandangan panorama Hobart dan Sungai Derwent.

  • Pulau Kanguru

Satwa liar asli dan pemandangan menakjubkan di Pulau Kanguru atau Kangaroo Island sering membuat banyak wisatawan penasaran. Tak hanya kanguru yang dapat ditemui, Koala, Walabi, Penguin, Ekidna dan berbagai burung juga hidup disini.

10 Tempat Wisata Paling Populer di Australia!

  • Gipssland

Menelusuri Gipssland sama halnya dengan menyusuri perjalanan wisata Aborigin. Wisatawan dapat mengunjungi Den of Nargun dan mempelajari kisah-kisah Dreamtime, gaya hidup tradisional, tempat penyimpanan Suku Aborigi dan dampak kedatangan orang Eropa dalam perjalanan wisata budaya Batatuk Cultural Trail.

Selain itu, aktivitas menyenangkan bisa didapatkan saat wisatawan melihat jejak kaki di pasir Pantai Ninety Mile Beach yang tak berkunjung. Atau, anda bisa menjelajahi Gipssland Lakes, perairan pedalaman terbesar di Australia.

  • Red Centre

Salah satu destinasi terfavorit di Red Centre adalah Uluru. Destinasi yang ditawarkan adalah bentang alam kuno dan kaya kebudayaan serta spiritualitas asli Austrsalia. Disini siapapun bisa menikmati keelokan alamnya sambil didampingi oleh pemandu Aborigin. Sangat menyenangkan!

  • Canberra

Menjelajahi Canberra berarti menemukan kebudayaa dan sejarah Australia. Wisatawan dapat mengunjungi Gedung Parlemen, Australian War Memorial, National Gallery of Australia dan Questacon.

Pada musim gugur, anda bisa melihat Ballon Fiesta, yaitu parade balon udara warna-warni. Balon-balon itu akan dilepaskan ke udara dari padang rumput di Old Parliament House.

Nah, mulai sekarang rencanakan perjalanan liburan anda ke Australia dengan Wego agar mendapat harga terbaik untuk hotel dan tiket pesawat. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata lainnya disana. Selamat berwisata!

 

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *