Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

Wisata – Destinasi wisata kuliner terbaik di dunia. Wisata kuliner sudah menjadi bagian berwisata banyak orang. Karenanya kini ada beragam wisata kuliner di dunia yang terkenal unik dan menarik.

Sebuah situs rekomendasi perjalanan tahun ini kembali merilis tempat kulineran seru di berbagai negara. Destinasi wisata kuliner ini diluncurkan sebagai ‘Travellers Choice Award‘ yang merangkum tujuan kuliner yang paling banyak direkomendasikan para pelancong.

Baca juga: Wisata Jogja Untuk Keluarga

Selain makanan enak tentu saja pengalaman membuat dan mencicipi makanan lokal jadi andalannya. Foodies, pastikan kamu ikut dalam wisata kuliner terbaik di dunia ini jika berwisata.

1. Xi’an Evening Food Tour, Shaanxi China

Jika menyambangi Shaanxi jangan pernah melewatkan kulineran seru di pasar malam jalan Xi’an. Di sepanjang jalan Xi’an banyak berjajar penjual makanan China klasik yang bisa dicoba.

Kawasan kota tua ini sudah terkenal ratusan tahun sebagai lokasi perdagangan. Beberapa makanan yang wjaib dicoba adalah yangrou paomo yakni olahan daging sapi yang disajikan dengan roti pipih. Di sini juga bisa menyaksikan penjual mie yang mengolah mie dengan cara tradisional.

2. Beijing Hutong Food and Beer, Beijing China

Aneka mie, bakso, bbq hingga aneka kue China enak bisa dinikmati di area ini. Pencinta bit juga pasti betah berlama-lama kulineran di sini. Kuliner legendaris hingga kekinian bisa dengan mudah ditemui.

Saking banyaknya aneka kuliner, pemandu wisata akan menyarankan datang ke sini saat perut kosong. Oiya di kawasan ini juga ada restoran klasik dengan sajian hotpot khas China yang autentik.

Baca juga: Destinasi Wisata Teknologi di Dunia

3. Hanoi Street Food, Hanoi Vietnam

Street food di Hanoi bisa jadi tujuan kalau sedang berkunjung ke Vietnam. Semangkuk pho enak siap jadi menu makan malam.

Jika tak ingin menjelajah sendiri, di Hanoi juga banyak pemandu wisata khusus kuliner. Jadi wisata kuliner terasa lebih menyenangkan dan dijamin kenyang. Biasanya tur ini dibuat berkelompok untuk menjelajah berbagai makanan khas. Semakin banyak peserta tur maka akan semakin banyak makanan yang dicicip.

Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Dunia

4. Chinatown and Little Italy Food, New York

Di kota metropolitan seperti New York tetap bisa menjajal kuliner dari budaya yang berbeda yakni Italia dan China. Bukan hanya bisa makan, kawasan ini juga penuh sejarah.

Sebuah tur kuliner secara rutin digelar setiap akhir pekan. Siapkan lidah dan perut yang akan dimanjakan makanan super lezat. Kalau tak mau repot, cobalah ikut paket tur kulineran ini.

Baca juga: Wisata Alam Paling Eksotis di Pakistan

5. Downtown Puerto Vallarta, Jalisco, Mexico

Setidaknya membutuhkan waktu 3,5 jam untuk menjelajah kuliner klasik ala Meksiko. Anda bisa menjajal taco hingga manisan khas yang bisa jadi makanan penutup. Kawasan Puerto Vallarta Jalisco bisa dijelajahi dengan berjalan kaki.

Tak perlu merasa bosan saat melakukan perjalanan, mata akan dimanjakan pemandangan seru yang bisa jadi foto berkesan. Siapkan pakaian nyaman dan alas kaki yang tak bikin sakit ya!

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *