Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu. Nama Bengkulu mungkin belum terlalu menggaung di dunia pariwisata Indonesia. Akan tetapi sebetulnya daerah ini punya banyak desdtinasi wisata seru yang bisa jadi alternatif liburan anda. Bengkulu sendiri merupakan sebuah provinsi yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatra dan berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia.

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Karena itulah Bengkulu punya banyak pantai dan Pulau Indah seperti Pulau Tikus dan Pantai Pasir Panjang. Selain itu, Bengkulu juga menjadi kampung halaman bunga raksasa terbesar di Dunia, Raffkesi Arnpldo. Berikut ini beberapa destinasi wisata terbaik di Bengkulu yang wajib anda kunjungi.

Pulau Tikus

Jangan bayangkan tikus-tikus berkeliaran di sini. Pulau Tikus memiliki panorama alam yang memukau, air laut yang jernih dan pesona taman laut yang dipenuhi ikan serta biota laut penuh warna. Disini anda bisa snorkling sepuasnya untuk mengagumi kehidupan di terumbuh karang yang memikat.

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Terletak 10 kilometer arah barat dari kota Bengkulu, Pulau Tikus adalah sebuah pulau yang terhubung langsung dengan Samudra Hindia. Kamu bisa menjangkau destinasi wisata di Bengkulu ini dengan menyewa kapal nelayan di pantai Jaka, dengan waktu perjalanan sekitar 1 Jam. Jika menyewa kapal pelabuhan pulau baai anda bisa menempuh perjalanan sekitar 40 menit.

Danau Dendam Tak Sudah

Tapi bertentangan dengan nama tersebut, penampilan danau ini sunggu elok. Nama tersebut berasal dari legenda buaya buntung yang konon menunggu Danau Dendam Tak Sudah ini. Danau ini terletak di kota curup, Bengkulu Utara, tidak jauh dari pusat kota Bengkulu dengan jarak hanya sekitar 6 kilometer. Danau yang dikelilingi bukit-bukit hijau ini merupakan kawasan cagar alam dengan alam yang indah. Udah sejuk, panorama menawan yang tercermin di permukaan danau yang tenang, apa lagi yang kamu butuhkan.

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Selain Danau Dendam Tak Sudah, ada juga Danau Mas Harun Bastari di Curup. Danau unik ini memiliki sebuah pulau yang membentuk huruf C di tengahnya. Menurut masyarakat setempat, huruf C itu untuk kata Curup. Panorama indah di sekitar danau sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Pantai Tapak Paderi

Ini dia yang terkenal akan pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Menikmati cantiknya langit senja di tepi pantai, ditemani jagung bakar, pisang bakar dan es kelapa muda.

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Pantai Tapak Paderi ini juga biasanya digunakan sebagai lokasi Festival Tabot. Yang merupakan peringatan wafatnya Husein Bin Ali bin Abu Thalib. Ada banyak pertunjukan seni dan perlombaan yang diadakan pada saat festival. Selain itu juga digelar pasar dikagetin yang menjual berbagai kuliner, pakaian dan suvenir khas Bengkulu.

Benteng Marlborough

Benteng tyang berbentuk mirip kura-kura ini dahulu menjadi benteng pertahanan Inggris di kawasan pantai barat sumatra dan sekaligus untuk mempertahankan bengkulu sebagai daerah monopoli laba dan perdagangan.

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Benteng yang dibangun pada tahun 1713-1719 pada masa lepemimpinan Gubernur Joseph Callet dianggap sebagai benteng terkuat kedua milik inggris di Timur setelah benteng St. George di Madras, India. Sejarah kolonial di Tanah Air bisa anda telusuri di sini. Bentuk dan kondisi bangunan yang kuno dengan banyak jembatan akan membawa anda menjelajah waktu ke masa penguasaan inggris di sumatra.

Hutan Lindung Bukit Daun

Buat anda yang penasaran ingin melihat langsung bunga terbesar di Dunia. Rafflesia Arnoldi alias bunga bangkai, anda bisa datang ke habitat aslinya di Hutan Lindung Bukit Daun.

Destinasi Wisata Terbaik di Bengkulu

Namun bunga langka tersebut tidak mekar setiap saat. Jika sedang beruntung, pemandu akan membawa anda masuk menelusuri hutan untuk menemukan Rafflesia yang jika sedang mekar diameternya bisa mencapai 1 meter.

Author: admin sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *