Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Pilihan Wisata Bahari Terbaik. Semua tentu sudah tahu kalau Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di Dunia. Total pulau yang terdaftar saat ini ada 17.504 pulau. Karena bentuk negaranya yang kepulauan itu dan tentu saja pemanfaatan pengembangan potensi wisata bahari sangat besar.

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa pilihan wisata bahari terbaik di indonesia yang wajib anda kunjungi. Lokasi wisata air dan pantai dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia yang layak anda kunjungi baik untuk solo traveling atau bersama keluarga anda. Sebagai berikut.

Pulau Weh, Sabang, Aceh

Ada yang sudah mampir ke Aceh? Ujung paling barat Indonesia ini menawarkan pantai indah, surga bawah laut dan kunjungan ke Tuguh Nol Kilometer. Sesampainya di Pulau Weh, layangkan segera kaki ke Pantai Iboih, destihnasi wisata bahari paling favorit di Sabang. Di pantai ini, pengunjung bisa berenang, snorkeling, diving atau sekedar duduk-duduk saja sambil menikmati pemandangan sekitar.

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Tenang, Pantai Iboih bukan pantai terpencil, ada fasilitas yang cukup lengkap untuk aktivitas air. Jika, tidak membawa peralatan sendiri dari rumah, wisatawan cukup menyewa saja. Fasilitas penginapan di aPulau Weh juga cukup lengkap dan beragam, mulai dari homestay hingga cottage.

Pulau Bintan, Kepulauan Riau

Kali ini kita mampir ke pulau yang terkenal di mancanegara, yaitu batam. Posisi Pulau Bintan yang mudah sekali dicapai dari negara tetanggamembuat perkembangan potensi wisata bahari di pulau ini sangat pesat. Hingga saat ini sudah tersedia belasan resort mewah untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Wisatawan dari luar Indonesia yang menyumbang pengunjung terbanyak ke Pulau Bintan.

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Pantai yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Bintan yaitu Lagoi Bay dan Pantai Trikora. Selain aktivitas di laut lepas, kita juga bisa menikmati aktivitas olahraga air yang sangat beragam di Treasure Bay Bintan. Buat yang punya waktu berlibur destinasi ini sangat cocok sekali untuk anda.

Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Sekarang lanjut ke Ibukota, DKI Jakarta. Kalau di nomor 1 dan nomor 2 kita perlu biaya pergi agak jauh, kali ini cukup yang dekat saja. Nikmatnya wisata bahari mewah bisa dinikmati di kepukauab seribu. Jika sebelumnya anda sudah pernah mampir ke Pulau Tidung, Pulau Peramuka dan Pulau Harapan. Kali ini waktunya liburan tenang dengan fasilitas lengkap di Pulau H, Pulau Sepa dan Pulau Pelangi.

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Baca Juga : Beberapa Keindahan Tersembunyi di Nusa Penida

Kejernian laut serta panoramah indah lainnya, yang akan membuat anda tidak menyesal jika menjadikan tempat ini destinasi anda dalam berlibur.

Bali dan Lombok

Siapa yang tidak kenal Bali dan Lombok. Keindahan wisata bahari di Bali dan Lombok sudah terkenal di tingkat dunia. Kami menyarankan untuk menginap di kawasan Nusa Dua Bali jika ingin menikmati paket lengkap kegiatan wisata bahari. Selain kawasabn Nusa Dua, tempat lain di Bali yang wajib dikunjungi adalah kawasan Benoa. Di Benoa anda bisa menjajal aktivitas air dan beberapa fasilitas air lainnya.

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Dari bali, menyebrang ke Lombok untuk pengalaman maksimal menikmati kegiatan wisata bahari di Indonesia bagian tengah. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Adalah tiga pulau kecil sekitar Lombok yang harus dikunjungi. Anda bisa menikmati makanan laut segar, berenang di laut tenang.

Raja Ampat

Terakhir, jika waktu dan kesempatan masih terbuka untuk eksplorasi kegiatan wisata bahari di Indonesia, terbanglah ke raja Ampat. Raja Ampat adalah tujuan wisata bahari yang terdiri dari 4 gugusan. Seluruh pulau termasuk dalam kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Raja AmpatĀ  menjadi contoh destinasi wisata bahari yang mendunia karena spot diving di Pulau MIsool, Salawati, Waigo dan Batanta menawarkan keindahan yang sudah biasa.

Pilihan Wisata Bahari Terbaik

Baca Juga : Tempat Wisata Yang Mengerikan

Raja Ampat sudah diketahui dunia sebagai slaah satu lokasi penyelaman terbaik. Perairannya menyuguhkan pemandangan lebih dari 1000 jenis ikan karang keras, 540 jenis terumbu karang dan 700 jenis moluska.

Author: admin sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *