Sudah Tahu 10 Negara yang Terapkan Pencopotan Jilbab di Bandara Ini?

Sudah Tahu 10 Negara yang Terapkan Pencopotan Jilbab di Bandara Ini?

Sudah tahu 10 negara yang terapkan pencopotan jilbab di bandara ? Aturan untuk membuka menutup kepala saat melewati pemerikaan imigrasi memang menjadi pro dan kontra di kalangan traveler. Setiap penggunan penutup kepala seperti hijab, turban dan topi wajib hukumannya dibuka demi kelancaran pemeriksaan keamanan publik di bandara.

Jangan sampai aturan tertentu justru membuatmu jadi mengurungkan niat untuk berpelesir ke negara impianmu. Sebagai traveler muslim sudah saatnya kamu membuka wawasan bagaimana aturan aturan tertentu disetiap negara yang mungkin akan bertentangan dengan prinsipmu.

SUDAH TAHU 10 NEGARA YANG TERAPKAN PENCOPOTAN JILBAB DI BANDARA INI?

Sehingga kamu dapat menyiapkan diri terlebih dahulu , seperti 10 negara berikut ini ;

  • Italia

Sudah Tahu 10 Negara yang Terapkan Pencopotan Jilbab di Bandara
Sudah Tahu 10 Negara yang Terapkan Pencopotan Jilbab di Bandara

Italia adalah salah satu negara yang mempelopori aturan keamanan publik secara internasional. Bahkan italia sempat menjadi negara percontohan untuk ketertiban penerbangan. Maka wajar saja jika berlibur ke negeri mode ini kamu akan di interogasi petugas imigrasi dalam waktu lama termasuk permintaan hijab.

  • Belgia

Udara yang sejuk , penduduk yang ramah dan bangun bersejarah fenomenal sepertinya tidak ada lasan untuk tidak mengunjungi belgia minimal sekali seumur hidup. Traveling ke sini ga ribet kok , mesti terkenal ketat dengan pemeriksaan imigrasi mereka akan tetap menghargai pendapatmu sebagai turis internasional.

  • Tajikistan

Negara yang berbatasan dengan uni soviet ini telah dilirik sebagai salah satu tujuan wisata terbaik. Tajikistan dikenal sebagai negara yang ketat. Siap siap saja kalau semisal kamu berkunjung kesana di haruskan membuka hijab untuk pemeriksaan keamanan.

  • Inggris

Bukan inggris namanya jika melanggar aturan hukum internasional, terlebih lagi aturan keamanan publik. Tapi tenang saja bandara di inggris sudah tahu bagaimana menerapkan aturan pembukaan penutup kepala seperti hijab agar orang orangnya tidak tersinggung.

  • Prancis

Menghabiskan Waktu liburan di prancis sambil menikmati keindahan menara Eiffel nampaknya menjadi impian setiap orang. Jika sedang mempersiapkan liburan ke kota kelahiran para pelukis terkenal. Kamu harus menyiapkan segala kondisi dengan adanya pemeriksaan khusus yang memintamu melepas hijab.

  • Turki

Meski dikenal dengan mayoritas penduduk muslim , negara satu ini tetap tidak ingin lalai menerapkan standar keamanan internasional. Kamu yang diminta membuka jilbab di imgrasi turki biasanya telah disediakan tempat pemeriksaan khusus

  • Rusia

Rusia termasuk negara yang cukup ketat untuk aturan penerbangan internasional. Segala bentuk penutup kepala diharuskan dibuka sejak peraturan keamanan mulai diterapkan di rusia 2010 silam

  • Suriah

Kamu yang mungkin akan berkunjung atau sekedar menjadi relawan suriah harus tetap menyiapkan diri jika pemeriksaan dilakukan di imigrasi dan mengharuskanmu membuka hijab. Aturan ini mulai berlaku sejak 2009 silam.

  • Jerman

Jerman masuk dalam daftar negara dengan keamanan publik terbaik di dunia. Mengingat hal tersebut jerman sangat selektif dalam melakukan pemeriksaan dibandara, Baik untuk warga negaranya maupun turis. Permintaan membuka hijab pun sering ditemui.

  • Spanyol

Ga ada yang bisa menolak keindahan spanyol. Jutaan turis internasional berkunjung setiap tahunnya, tidak terkecuali para traveler muslim. Kamu yang menggunakan hijab bisa berjaga jaga agar ga syok saat diminta melepas hijabmu.

Kamu mungkin boleh tersinggung saat diminta membuka hijabmu, tapi responmu atas aturan disetiap negara tidak boleh berlebihan. Apapun itu , petugas bandara hanya menjalankan aturan demi kebaikan bersama.

Jika kamu kurang berkenan , sebaiknya kamu diskusikan alasanm dan berikan saran terbaik sebagi solusinya. Misalnya saja kamu meminta petugas perempuan dan lain sebagainya.

Author: NAGA BONAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *