Tempat Wisata Terbaik di Pulau Seribu

Tempat Wisata Terbaik di Pulau Seribu. Kepulauan Seribu adalah salah satu wilayah wisata alam yang populer di ibukota republik Indonesia, Jakarta. Letak Kepulauan Seribu yang tidak jauh dari Jakarta membuat destinasi ini kerap menjadi incara pelarian sejenak di akhir pekan bagi warga Jakarta dan wilayah sekitarnya. Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau yang terletak di Teluk Jakarta. Wilayahnya sendiri berupa kabupaten administratif dari bagian daerah khusus ibukota Jakarta.

Tempat Wisata Terbaik di Pulau Seribu

Pulau Seribu berbeda dengan pesisir pantai uara di wilayah sekitar Jakarta yang terkenal kumuh, kotor dan kurang terawat. Pulau Seribu justru sebaliknya, sangat teratur, bersih, air laut jernih dan pemandangannya sangat cantik. Bahkan, Kepulauan Seribu mendapat julukan Maldiven Van Java yang merujuk pada keelokan pulau-pulau tropis yang berjejer layaknya di Maladewa. Kepulauan Seribu memiliki ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni.

Lepulauan Seribu ratusan pulau terbesar dan uniknya hampir sebagian pulau-pulau tersebut tidak berpenghuni. Meski banyak yang tidak berpenghuni, namun hal itu tidak menghalangi wisatawan untuk menyembangi dan menikmati keelokan sajian pulau-pulau yang ada. Berikut ini tempat wisata terbaik di pulau seribu.

Tidung

Pulau Tidung boleh dikatakan merupakan pulau paling favorit, paling populer dan palling banyak disinggahi wisatawan yang datang ke pulau seribu. Tidak lengkap rasanya bila datang ke pulau seribu bamun belum singgah dipulau ini.Pulau Tidung memiliki ibjek terkenal yaitu sebuah jembatan yang disebut dengan jembatan Siroto Mustaqim.

Di Pulau ini, pengunjung bisa memilih untuk bersantai menikmati suasana pulau dengan berkeliling dan beristirahat di pendopo atau penginapan yang banyak berdiri disana atau menjajal serunya wisata air seperti snorkling, menyelam sambil minum air dan berperagu kano dan tenggelam bagaikan kapal Titanic.

Untung Jawa

Untung jawa adalah salah satu pulau yang berpenghuni yang juga sering dijuluki oleh wisatawan saat datang berkunjung ke Pulau Seribu. Letak pulau ini sangat dekat dengan kawasabn Taman Impian Jaya Ancol.

Karena dekat dengan lokasi tersebut membuat pulau untung jawa mudah menggaet wisatawan untuk datang tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya untuk ke sana.

Semak Daun

Bila anda suka dan sangat mengagumi keindahan alan bawah laut dan ingin semaksimal mungkin mengeksplorasinya tanpa harus pergi jauh-jauh dari Jakarta. Maka datang ke Pulau semak daun adalah pilihan yang wajib diambil. Pualu ini adalah surga andalan kepulauanĀ  seribu untuk menikmati keindahan wisatawan bawah laut sekaligus menawarkan suasana keheningan yang syahdu di sekitarnya.

Tempat Wisata Terbaik di Pulau Seribu

Pulau semak daun juga menjadi favorit wisatawan yang ingin menikmati indahnya bentangan pasir putih di bibir pantai. Pulau kecil tak berpenghuni ini sangat cocok sebagai tempat menyendiri bagi anda yang sangat suka dengan suasana yang sunyi sepi seperti pulau yang satu ini.

Baca Juga : Tempat Wisata Yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya

Bira

Salah satu pulau di gugusan kepulauan seribu yang belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga masih alami dan sangat terjaga. Untuk bisa datang ke pulau ini, wisatawan memang harussangat menempuh perjalanan yang agak panjang.

Tempat Wisata Terbaik di Pulau Seribu

Dari dermaga muaera angke, wisatawan harus menempuh perjalanan dengan kapal motor selama 3 jam menuju sebuah pulau untuk transit bernama pulau pramuka. Setelahnya, wisatawan naik kapal motor yang langsung menuju ke pulau bira. Perjalanan yang ditempuh dijamin tidak akan membuat anda menyesal dengan tempatnya tersebut.

Author: admin sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *