Tempat Wisata Yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya

Tempat Wisata Yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya

Tempat Wisata Yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya. Berlibur atau mengunjungi tempat wisata baru tampaknya menjadi gaya hidup bagi masyarakat saat ini. Hal tersebut bisa dilihat dari selalu ramainya tempat wisata di akhir pekan atau tidak ingin melewatkan satu hari libur pun untuk tidak menjelajahi tempat wisata terbaru.

Tempat Wisata Yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya

Namun apa yang terjadi bila liburan malah membawa kita kepqada petaka. Karena tidak jarang para wisatawan mengalami kematiaan saat liburan, entah itu  dikarenakan kecerobohan diri sendiri atau tempat yang mereka kunjung memiliki resiko besar.

Kokoda dan Black Cat Trails

Kedua tempat tersebut terdapat di Papua Nugini yang terkenal dengan medannya yang cukup ekstrim. Kokoda trail terbentang di antara pesisir utrara Papua Nugini dengan panjang 100 km dan kondisi yang panas dan dan lembab. Wisatawan yang menjelajahi tempat ini membutuhkan waktu kurang ;ebih 10 jam berjalan kaki, memanjat tebing, bahkan berenang.

Kokoda trail juga memiliki Black Cat Trail yang pernah memakan korban pada tahun 2013 lalu. Saat itu ada kelompok pendaki gunung yang diserang oleh penduduk sekitar di tengah perjalanan mereka. Dalam kejadian tersebut ada dua porter yang meninggal, sementara tujuh orang lainnya luka berat. Semua barang mereka juga diculik termasuk paspor.

Gunung Berapi Aktif di Hawaii

Tempat Wisata Yang Berujung Petaka Bagi Pengunjungnya

Si eksotis Hawaii ternyata menawarkan tour mengunjungi gunung berapi aktif(Hawaii Volcanoes National Park) pada wisatanya. Bagi para pecinta gunung berapi mungkin tidak akan berpikir panjang untuk mengikuti tour ini karena memang sangat menantang.

Wisatawan awalnya akan diantar menuju puncak gunung menggunakan kendaraan bermotor. Setelah puas menikmati pemandangan, para wisatawan bisa kembali turun dengan menggunakan sepeda. Kecelakaan biasanya terjadi rem sepeda pada keadaan kurang baik bila dibawa menurun lereng gunung teresebut. Penyebab kematian lainnya adalah gas beracun yang ada di sekitar puncak gunung tersebut.

Taman Nasional Yosemite

Ada puluhan wisatawan yang meningggal di taman nasional yang terletak di California ini. Taman nasional ini memiliki tebing yang tidak pernah sepi didatangi para pecinta ketinggian. Tebing dengan tinggi sekitar 5000 kaki memiliki medan vertikal dimana pemanjat harus menggunakan bantuan tali.

Baca Juga : 5 Pantai Menawan di Lombok Yang Akan Bikin Kamu Terpana

Itu tadi tempat wisata yang berujung petaka bagi pengunjungnya. Tempat-tempat tersebut memang dikenal dengan indahnya alamnya yang mampu menghipnotis semua pengunjung. Namun memiliki resiko yang amat tinggi bagi anda yang kurang berhati-hati.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *